Perbedaan UPVC dan Aluminium


UPVC yang merupakan kependekan dari Unplasticized Poly Vynil Chloride adalah suatu material turunan plastik yang berkurang kelenturannya karena sifat plastiknya diminimalisasi sehingga bentuknya menjadi keras.

Dilihat dari bagian dalam, contoh pada Kusen, UPVC akan disertai dengan rangka sehingga Kusen  akan lebih Kokoh. Nah Rangka ini umumnya menggunakan Besi Galvanis.

Jadi Lebih Kuat UPVC atau Aluminium ?

Baik UPVC ataupun aluminium, keduanya sama-sama memiliki kekuatan cukup baik. keduanya memiliki keunggulan Anti Rayap, tahan terhadap Air dan Cuaca, serta Minim Perawatan.

Meskipun terbuat dari Logam, Kusen Aluminium juga tahan terhadap Korosi (kembali pada kualitasnya). lain halnya dengan UPVC yang terbuat dari turunan plastik, yang sudah jelas menjadikannya bebas Korosi.

Namun kebanyakan penggunaan Aluminium hanya menggunakan Sekrup sebagai penyambung di tiap sudut, dimana hal ini menjadikannya mudah terlepas dan memuai. selain Air dapat merembes masuk, kaca yang ditopang juga bisa terlepas.

Sedangkan Kusen UPVC disambung langsung menggunakan teknik pembakaran atau dipanaskan. serta dilapisi dengan bahan Fire Retardant sehingga dapat memperlambat laju Api. inilah bagian penting yang menambah Keunggulan UPCV dibanding Aluminium.

Dalam Hal Model, UPVC atau Aluminium yang lebih Bagus ?

Kusen Aluminium tidak bisa dibentuk menjadi bermacam-macam bentuk karena sifatnya yang kaku. sedangkan Kusen UPVC bisa dibentuk sesuai Selera dan Keinginan Anda.

Tabel Perbandingan :

DESKRIPSIALUMINIUMUPVC
Anti RayapSangat BaikSangat Baik
Tahan AirCukup BaikSangat Baik
Anti BocorTidakYa
Menularkan ApiTidakTidak
Menularkan PanasYaTidak
Hemat EnergiCukup BaikSangat Baik
Kedap UdaraCukup BaikSangat Baik
Kedap SuaraCukup BaikSangat Baik
PerawatanCukup MudahSangat Mudah
KeamananKurang BaikSangat Baik
Sistem Penguncian GandaTidakYa
Mudah Dibentuk (Stylist)TidakYa

Apabila ada yang Kurang Jelas, Silahkan langsung menghubungi Kami di +62818638222 /
+6281913337311